Mengenal Kampus Monash University Australia, Tempat Iqbaal Ramadhan Menempuh Pendidikan Sarjana

Iqbaal Ramadhan wisuda [Instagram/iqbaal.e)

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus penyanyi Iqbaal Ramadhan baru saja menyelesaikan studi S1 dari salah satu perguruan tinggi di Australia. Hal ini diketahui dari unggahannya di instagram. 

Iqbaal Ramadhan mengunggah deretan momen kelulusannya pada Rabu (13/12/2023) melalui Instagram pribadi. Dalam unggahan tersebut terlihat potret-potret Iqbaal yang semringah berhasil meraih gelar sarjananya.

Dalam foto-foto tersebut, Iqbaal Ramadhan tampak bergaya dengan toga dan jubah khas wisudawan saat menghadiri momen wisuda di kampusnya, Monash University Australia.

“Alhamdulillah 🤲🏻🎓 #lulusbro,” tulisnya di caption.

Monash University Australia sendiri merupakan salah satu universitas paling bergengsi di Australia. Tak heran jika universitas ini juga masuk ke dalam Group of Eight atau 8 universitas terbaik di Australia.

Dilansir dari US News, Kamis (14/12/2023) Monash University adalah institusi publik yang didirikan pada tahun 1958. Terletak di negara bagian Victoria di tenggara Australia dan dinamai dari nama Sir John Monash, seorang pemimpin militer dan insinyur Australia. 

Kampus Clayton, yang terbesar dari lima lokasi universitas di Australia, terletak sekitar 12 mil tenggara ibu kota Victoria, Melbourne. Monash University juga memiliki kampus cabang di Malaysia, sekolah pascasarjana di Tiongkok yang dikelola bersama dengan Southeast University dan beberapa situs internasional afiliasi lainnya. 

Universitas ini memiliki banyak divisi akademik mulai dari Seni, Desain dan Arsitektur, Bisnis dan Ekonomi, Teknologi Informasi, Hukum, Ilmu Kedokteran, Keperawatan dan Kesehatan, Ilmu Farmasi dan Sains, dan masih banyak lagi. Monash University memiliki perjanjian pertukaran pelajar dengan lebih dari 100 universitas mitra di lebih dari 25 negara. Beberapa pusat dan institut penelitian universitas adalah Monash Injury Research Institute, Monash Center for Atomically Thin Materials, dan Monash Sustainable Development Institute.

Peringkat Monash University

Monash University termasuk dalam daftar 50 universitas terbaik di dunia. Monash University berada di peringkat 42 di dunia dalam QS World University Rankings 2024, peringkat 44 dalam Peringkat Universitas Dunia 2023 oleh Times Higher Education (THE), dan peringkat 37 dalam US News and World Report 2022-2023. Dan terakhir berada di peringkat ke 21 di dunia oleh Times Higher Education Impact Rankings 2023.

Deretan Jurusan di Monash Univeristy

Ada beberapa jurusan di Monash University Australia sementara kampus ini memiliki banyak fakultas yang bisa dipilih. Berikut ini fakultas-fakultas di Monash University Australia:

  1. Faculty of Business and Economics
  2. Faculty of Law
  3. Faculty of Education
  4. Faculty of Engineering
  5. Faculty of Medicine, Nursing and Health Science
  6. Faculty of Science
  7. Faculty of Pharmacy and Pharmaceutical Science
  8. Faculty of Information Technology 
  9. Faculty of Arts, Humanities and Social Sciences
Related Post "Mengenal Kampus Monash University Australia, Tempat Iqbaal Ramadhan Menempuh Pendidikan Sarjana"
Dukung Pemerataan Pendidikan Disabilitas, Telkom Beri Bantuan ke 50 SLB di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan
Meta dan IBM Gabung Aliansi Kecerdasan Buatan, Apa Tujuannya?